Contoh Soal TKP CPNS 2023 dan Kunci Jawaban PDF, Ini Link Kumpulan Soal Tes Karakteristik Pribadi Gratis

- 17 Oktober 2023, 15:30 WIB
llustrasi. Contoh soal TKP SKD CPNS 2023 lengkap dengan kunci jawaban dan link download PDF.
llustrasi. Contoh soal TKP SKD CPNS 2023 lengkap dengan kunci jawaban dan link download PDF. /Pixabay/stevepb

BERITA DIY - Simak contoh soal Tes Karakteristik Pribadi (TKP) CPNS 2023 lengkap dengan kunci jawaban PDF yang dapat dijadikan sebagai bahan latihan para pendaftar.

Para pendaftar seleksi CPNS 2023 yang lolos seleksi administrasi saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi berikutnya.

Seleksi berikutnya dari seleksi CPNS 2023 adalah Seleksi Kompetensi Dasar yang akan dijadwlakn akan dimulai tanggal 9-18 November 2023 mendatang.

Tes SKD CPNS 2023 terdiri dari 30 soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 35 soal Tes Intelegensi Umum (TIU) serta 45 soal Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Baca Juga: 2 Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2023 dan Jadwal Seleksi PPPK Terbaru

Mengingat banyaknya materi soal dan tes yang akan dikerjakan oleh pelamar seleksi CPNS 2023, masyarakat pun saat ini banyak yang mencari contoh soal sebagai latihan.

Salah satu materi soal yang banyak dicari adalah Tes Karakteristik Pribadi atau TKP SKD CPNS 2023.

Dilansir dari laman umsiSoal TKP ini digunakan untuk mengukur karakter keseharian peserta tes CPNS yang berkaitan dengan kultur lingkuang kerja dalam pelayanan publik.

Beberapa aspek karakter pribadi yang diuji antara lain integritas diri, kejujuran, tanggung jawab, kemampuan beradaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, kreativitas dan efisiensi dalam bekerja.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x