Ekonomi Sedang Sulit? Ini Ijazah Dzikir Ya Hayyu Ya Qoyyum untuk Membuka Pintu Rezeki dan Kekayaan

- 7 September 2020, 11:51 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /

BERITA DIY - Dalam ajaran Islam terdapat anjuran untuk bedzikir menyebut nama – nama Allah SWT yang terangkum dalam Asmaul Husna.

Begitupun ketika seseorang hamba bedoa yang sebelumnya diawali dengan mengucap Asmaul Husna pasti akan dikabulkan Allah.

Perintah mengawali doa dengan Asmaul Husna ini telah disebutkan dalam Al Qur’an Surat Al A’raf ayat 180 seperti dikutip dari Jurnal Presisi:

وَلِلّٰهِ الْاَسْمَاۤءُ الْحُسْنٰى فَادْعُوْهُ بِهَاۖ وَذَرُوا الَّذِيْنَ يُلْحِدُوْنَ فِيْٓ اَسْمَاۤىِٕهٖۗ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوْا يَعْمَلُوْنَ ۖ

Artinya : Dan Allah memiliki Asma'ul-husna (nama-nama yang terbaik), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebutnya Asma'ul-husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalahartikan nama-nama-Nya. Mereka kelak akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.

Baca Juga: Bacaan Doa Sebelum dan Bangun Tidur Lengkap: Arab, Latin, Arti Beserta Keutamaannya

Asmaul Husna juga memiliki khasiat masing-masing ketika rutin dibaca. Salah satunya adalah lafadz Asma Allah “Ya Hayyu Ya Qoyyum”( Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu)

Seperti yang diajarkan Rasulullah kepada Fatimah untuk membacanya di kala pagi dan petang. Diriwayatkan dari Anas bin Malik ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda pada Fatimah (puterinya), “Apa yang menghalangimu untuk mendengar wasiatku atau yang kuingatkan padamu setiap pagi dan petang yaitu ucapkanlah:

يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ وَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ أَبَدًا

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Jurnal Presisi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x