Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak 14 dan 15 Oktober 2023: Apakah Ada Penyekatan Ganjil Genap One Way Hari Ini?

- 14 Oktober 2023, 06:58 WIB
Ilustrasi- Sat Lantas Polres Bogor, jadwal buka tutup jalur Puncak Sabtu - Minggu, 14 dan 15 Oktober 2023, apakah ada penyekatan ganjil genap dan one way hari ini.
Ilustrasi- Sat Lantas Polres Bogor, jadwal buka tutup jalur Puncak Sabtu - Minggu, 14 dan 15 Oktober 2023, apakah ada penyekatan ganjil genap dan one way hari ini. /Tangkap layar Instagram.com/@tmcpolresbogor
 
BERITA DIY - Berikut jadwal buka tutup jalur Puncak Sabtu - Minggu, 14 dan 15 Oktober 2023, apakah ada penyekatan ganjil genap dan one way hari ini.
 
Dengan datangnya akhir pekan, masyarakat ramai mencari jadwal buka tutup jalur Puncak Bogor, dan informasi apakah ada penyekatan ganjil genap maupun one way.
 
Adapun jadwal buka tutup Puncak pada hari Sabtu - Minggu, tanggal 14, dan 15 Oktober 2023, menjadi informasi yang perlu diketahui pengendara yang akan melintasi daerah wisata ini.
 
Seperti yang telah diketahui bahwa kawasan wisata Puncak menjadi destinasi yang ramai dikunjungi pada akhir pekan.
 
 
Maka dengan itu Sat Lantas Polres Bogor, akan kembali menerapkan buka tutup maupun penyekatan dengan sistem ganjil genap maupun one way pada hari ini.
 
Peraturan buka tutup dan penyekatan ganjil genap di jalur Puncak, sudah mulai diterapkan pada Jumat, 13 Oktober 2023 yang dimulai dengan plat nomor ganjil terlebih dahulu.
 
Sementara kebijakan ganjil genap tersebut, juga akan diterapkan pada hari ini, Sabtu maupun Minggu saat jalur tersedia dua arah atau normal, dengan tidak adanya penyekatan one way.
 
Dengan begitu, sebelum memutuskan untuk melintasi jalur wisata Puncak Bogor, pengendara perlu untuk memperhatikan plat kendaraan terlebih dahulu.
 
 
Hal tersebut dilalukan, agar kendaraan yang melintas sesuai dengan peraturan yang sedang berlalu di lapangan.
 
Selain jadwal ganjil genap, pengendara juga perlu untuk mengetahui penyakatan lalu lintas menggunakan sistem satu arah atau one way.
 
Meskipun one way diterapkan secara situasional, namun masyarakat bisa menilik pada jadwal pada umumnya, yang nantinya tidak akan jauh berbeda dengan hari ini.
 
Penyekatan one way di jalur Puncak akan berlaku selama dua hari, pada hari Sabtu 14 Oktober 2023 dan Minggu, 15 Oktober 2023.
 
 
Sistem one way ini biasanya akan diterapkan mulai pagi hari pukul 07.30 - 11.30 WIB arah atas atau menuju Puncak.
 
Sedangkan nantinya jadwal penyekatan ini akan ditiadakan sementara waktu, dan normal untuk kedua arah baik dari Puncak maupun Jakarta pada pukul 11.30 - 12.30 WIB.
 
Nantinya penyekatan one way akan kembali diterapkan pada pukul 12.30 - 15.00 WIB kearah Jakarta pada hari Sabtu ini.
 
Sementara pada hari Minggu, one way di jalur Puncak akan diadakan dengan durasi yang lebih panjang yaitu hingga pukul 18.00 WIB.
 
 
Namun jadwal jam di atas masih bisa berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya, karena penyekatan dilakukan dengan melihat kondisi lalu lintas pada hari tersebut.
 
Demikianlah jadwal buka tutup jalur Puncak Sabtu - Minggu, 14 dan 15 Oktober 2023, ada penyekatan ganjil genap dan one way hari ini.***

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah