Selamat UMKM Berciri Ini Dapat BLT Rp 750 Ribu 4 Kali Tanpa Cek Penerima BPUM di Eform BRI 2023, Ini Daftarnya

- 3 Oktober 2023, 11:07 WIB
Selamat UMKM berciri ini dapat BLT Rp 750 ribu 4 kali tanpa cek penerima BPUM di Eform BRI 2023 eform.bri.co.id, cek cara daftar online.
Selamat UMKM berciri ini dapat BLT Rp 750 ribu 4 kali tanpa cek penerima BPUM di Eform BRI 2023 eform.bri.co.id, cek cara daftar online. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Selamat UMKM berciri ini dapat BLT Rp 750 ribu 4 kali tanpa cek penerima BPUM di Eform BRI 2023 eform.bri.co.id. Simak cara cek online di link resmi di bawah ini.

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) sudah tidak mencairkan bantuan uang tunai atau BLT melalui program BPUM sejak tahun lalu.

Meskipun demikian, para pelaku UMKM masih bisa dapat BLT Rp 750 ribu 4 kali tahun ini dari program lain, dengan cara daftar online di link resmi.

Sehingga pelaku UMKM juga tidak perlu lagi cek penerima BPUM di Eform BRI 2023 eform.bri.co.id menggunakan NIK KTP.

Baca Juga: Daftar UMKM Online di Sini! Begini Cara Dapat BLT 3 Juta Tanpa Cek Eform BPUM BRI 2023 eform.bri.co.id

BLT Rp 750 ribu 4 kali ini bertujuan untuk membantu masyarakat, termasuk UMKM, agar bisa lepas dari jerat kemiskinan struktural, melalui program peningkatan kesejahteraan sosial, akses pendidikan, dan kesehatan yang berkualitas.

BLT Rp 750 ribu 4 kali ini juga tidak lagi disalurkan oleh KemenKopUKM, melainkan Kementerian Sosial (Kemensos) sesuai dengan syarat penerima yang sudah ditetapkan, agar lebih tepat sasaran.

Bantuan ini sudah ada sejak Indonesia belum dilanda pandemi covid-19 dan bukan berasal dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

BLT Rp 750 ribu ini hanya diberikan untuk pelaku UMKM berciri khusus yang memenuhi syarat dan terdaftar sebagai penerima.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x