Masukkan NIK KTP ke Link Ini Agar BPNT Oktober 2023 Cair, Cek Daftar 18 Juta Penerima Bansos Tahap 5 Di Sini

- 2 Oktober 2023, 17:02 WIB
Ilustrasi - Cek penerima BPNT 2022 Rp2,4 juta plus BLT BBM Rp600 ribu, cukup modal HP bisa daftar bansos sembako, begini cara usul ke Kemensos.
Ilustrasi - Cek penerima BPNT 2022 Rp2,4 juta plus BLT BBM Rp600 ribu, cukup modal HP bisa daftar bansos sembako, begini cara usul ke Kemensos. /Tangkap layar Play Store/Aplikasi Cek Bansos

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari BPNT Oktober 2023 kapan cair, cek penerima BPNT 2023 cekbansos.siks.kemsos.go.id, BPNT tahap 5 kapan cair dan daftar bansos sembako.

Yuk masukkan NIK KTP ke link resmi berikut agar BPNT Oktober 2023 cair, cek daftar 18,8 juta penerima bansos sembako tahap 5 ke situs berikut.

Pada saat kondisi perekonomian sedang tak baik, pemerintah berkomitmen untuk mendukung masyarakatnya, khususnya mereka yang berpenghasilan rendah.

Salah satunya dengan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang lebih dikenal dengan bansos sembako.

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Bisa Ambil BPNT Rp 600 Ribu Oktober 2023, 18 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat Tanda Ini

Latar Belakang Program BPNT

Dikeluarkan oleh pemerintah sebagai wujud nyata dalam upaya mengurangi kemiskinan di tanah air, Program BPNT memiliki misi mulia: memberikan akses makanan bergizi kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

Pemerintah berharap dengan program ini, angka kemiskinan dapat berkurang dan kualitas hidup masyarakat Indonesia meningkat.

Kemensos tidak bekerja sendiri dalam program ini. Kolaborasi antara Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kementerian BUMN telah memperkuat dan memperluas cakupan program ini, dengan tujuan meningkatkan inklusi keuangan.

Artinya, lebih banyak masyarakat yang bisa mendapatkan akses ke produk dan layanan keuangan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x