Selamat UMKM Bisa Ambil BLT Rp 2,4 Juta, Ini Cara Dapat Bantuan Non BPUM eform.bri.co.id , Cek di SINI

- 27 September 2023, 05:47 WIB
Ilustrasi - UMKM yang masuk kategori ini bisa cairkan BLT Rp 2,4 juta, cek nama penerima non BPUM eform.bri.co.id di SINI.
Ilustrasi - UMKM yang masuk kategori ini bisa cairkan BLT Rp 2,4 juta, cek nama penerima non BPUM eform.bri.co.id di SINI. /Pixabay /iqbal nuril anwar dari

BERITA DIY - Kabar baik UMKM bisa ambil BLT Rp 2,4 juta, simak cara dapat bantuan non BPUM eform.bri.co.id lengkap dengan cara cek di sini.

BPUM adalah bantuan produktif usaha mikro yang awalnya diberikan pada masa pandemi Covid-19.

BLT UMKM awalnya diberikan pada tahun 2020 dengan nominal Rp 2,4 juta kepada pemilik UMKM yang namanya terdaftar di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.

Link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id digunakan untuk cek penerima BPUM apakah terdaftar sebagai penerima bantuan Rp 2,4 juta atau tidak.

Baca Juga: Pengumuman! UMKM Cepat Daftar ke Sini Bisa Dapat Uang 3 Juta Tanpa Cek Penerima BLT BPUM di Eform BRI 2023

Kedua link tersebut membedakan dimana tempat mencairkan bantuan tersebut, eform.bri.co.id untuk pencairan di bank BRI, sedangkan banpresbpum.id di Bank BNI.

Pada tahun 2021, nominal BPUM turun menjadi Rp 1,2 juta dan disalurkan kepada 12 juta pemilik UMKM.

Untuk para pelaku UMKM yang menunggu BPUM 2023 kapan cair hingga cara cek penerima BPUM 2023, simak jawabannya di bawah ini.

BPUM tidak dicairkan kembali di tahun 2023 ini, pasalnya pemerintah menilai bahwa pelaku UMKM sudah bisa beratahan (survive) pasca pandemi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah