Pekerja Input NIK ke Link Ini Agar Dapat BLT Rp 3 Juta, Cair September 2023 Tanpa Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 21 September 2023, 16:32 WIB
ILUSTRASI - Cek BSU 2023 dengan NIK KTP, login BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker cek daftar penerima BSU, daftar online subsidi upah dan BSU 2023 kapan cair.
ILUSTRASI - Cek BSU 2023 dengan NIK KTP, login BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker cek daftar penerima BSU, daftar online subsidi upah dan BSU 2023 kapan cair. /Tangkap layar: bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek BSU 2023 dengan NIK KTP, login BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker cek daftar penerima BSU, daftar online subsidi upah dan BSU 2023 kapan cair.

Ketahui pekerja input NIK KTP ke link resmi berikut agar dapat BLT sebesar Rp 3 juta, cair di September 2023 tanpa cek BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Sepanjang tahun 2022, banyak pekerja di Indonesia yang merasa terbebani akibat melambungnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Sebagai bentuk kepedulian dan tindakan nyata, Kementerian Ketenagakerjaan atau yang dikenal dengan Kemnaker, menghadirkan program bantuan subsidi upah (BSU).

Baca Juga: Selamat! Pekerja Pemilik KTP Ini Jadi Penerima 3 Juta September 2023 Tanpa Terdaftar BSU BPJS Ketenagakerjaan

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2022 program BSU memberikan bantuan sejumlah Rp 600 ribu yang hanya cair sekali.

Hal ini tentu cukup berbeda jika dibandingkan dengan tahun 2021, di mana pekerja memperoleh bantuan sebesar Rp 1,2 juta.

Lebih jauh lagi, pada 2020 ketika pandemi COVID-19 baru saja mulai, BSU yang dicairkan mencapai Rp 2,4 juta.

Tentu, perbedaan nominal bantuan tersebut merupakan respons dari pemerintah sesuai dengan dinamika dan tantangan ekonomi yang ada di setiap tahunnya.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x