Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2024, Ada 27 Hari Libur, Link Download PDF SKB 3 Menteri di SINI

- 12 September 2023, 12:15 WIB
 Ilustrasi. Daftar hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2024, ada 27 hari libur berdasarkan SKB 3 Menteri, cek link download PDF di sini.
Ilustrasi. Daftar hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2024, ada 27 hari libur berdasarkan SKB 3 Menteri, cek link download PDF di sini. /Pixabay/@webandi

BERITA DIY - Hore, bakal ada 27 hari libur di tahun 2024, cek jadwal hari libur nasional dan cuti bersama berdasarkan Surat Keputusan Bersama 3 Menteri (SKB 3 Menteri) lengkap link download file PDF berikut ini.

Pemerintah secara resmi telah menetapkan sebanyak 27 hari libur yang terdiri dari hari libur nasional dan 10 hari cuti bersama di tahun 2024.

Pengumuman penetapan hari libur nasional dan cuti bersama di tahun 2024 ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy pada konferensi pers hari ini Selasa, 12 September 2023.

"Pada 2024, pemerintah memutuskan 27 hari libur," ujar Muhadjir dalam dalam konferensi pers di Kantor Kemenko PMK, Jakarta.

Baca Juga: SKB 3 Menteri: 27 Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024, Ini Daftar Lengkapnya

Seiring dengan penetapan ini, masyarakat banyak yang penasaran kapan jadwal hari libur dan cuti bersama tahun 2024.

Hari libur nasional dan cuti bersama ini banyak dinantikan untuk berbagai alasan, termasuk yang telah disampaikan Menko PMK yaitu untuk pedoman aktivitas ekonomi dan swasta serta menentukan program kerja pemerintah.

Nantinya jadwal hari libur nasional dan cuti bersama 2024 ini akan tertuang dalam SKB 3 Menteri yang ditandatangani oleh Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

File PDF SKB 3 Menteri versi PDF sendiri nantinya dapat diunduh melalui laman resmi kementerian agama, Kemnaker dan KemenPAN RB atau melalui link di akhir artikel ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x