Bansos BPNT 2023 Tahap 5 Cair September, Cek Nama Penerima Bantuan Lewat HP Pakai Data KTP ke Sini!

- 6 September 2023, 13:10 WIB
Bansos BPNT 2023 tahap 5 cair September, cek nama penerima bantuan lewat HP pakai dara KTP login cekbansos.kemensos.go.id.
Bansos BPNT 2023 tahap 5 cair September, cek nama penerima bantuan lewat HP pakai dara KTP login cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar: cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Bansos BPNT 2023 tahap 5 cair September, cek nama penerima bantuan lewat HP pakai data KTP di cekbansos.kemensos.go.id. Masyarakat miskin yang terdaftar akan menerima uang tunai atau BLT Rp400 ribu per orang.

Penyaluran bansos BPNT 2023 telah memasuki tahap 5 yang dijadwalkan cair mulai awal bulan September sampai akhir bulan Oktober.

Bantuan bansos BPNT 2023 tahap 5 dengan nominal Rp400 ribu per penerima akan diberikan oleh Kemensos kepada masyarakat miskin yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.

Sementara untuk pencairan bansos BPNT 2023 tahap 5 tidak berbeda dengan tahap-tahap sebelumnya, di mana bantuan akan disalurkan melalui bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, BTN) serta Kantor Pos.

Baca Juga: Cara Mencairkan BLT BPNT 2023 Transfer BRI Top Up Saldo DANA di ATM

Salah satu daerah yang sudah mencairkan bansos BPNT 2023 tahap 5 adalah wilayah Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, dan sebagain Kabupatan Aceh Jaya.

Pencairan bansos BPNT 2023 tahap 5 dialokasikan kepada 1.288 KPM melalui 19 Kantor Pos yang berada di wilayah kerja Kantor Pos Cabang Utama Banda Aceh.

Ketua Satgas bansos PKH dan BPNT Kantor Pos Cabang Utama Banda Aceh Noviandi mengatakan peneirma manfaat bisa mencairkan bantuan dengan membawa KTP dan surat undangan pencairan BLT.

Tetapi jika berhalangan hadir, bansos bisa diambil oleh perwakilan keluarga dengan membawa KK dan KTP asli milik penerima bantuan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x