Cara Mencuci Pakaian Bekas agar Bebas Kuman dan Harum, Tips Baju Thrift Bebas Bakteri dan Higenis

- 5 September 2023, 12:20 WIB
Ilustrasi - Cara mencuci pakaian bekas agar bebas kuman dan harum, tips baju thrift bebas bakteri dan higienis, terhintar dari risiko tertular penyakit.
Ilustrasi - Cara mencuci pakaian bekas agar bebas kuman dan harum, tips baju thrift bebas bakteri dan higienis, terhintar dari risiko tertular penyakit. /PEXELS/RDNE Stock project

BERITA DIY - Simak cara mencuci pakaian bekas agar bebas kuman dan harum, tips baju thrift bebas bakteri dan higienis, terhintar dari risiko tertular penyakit.

Mencuci pakaian adalah kegiatan rutin yang harus dilakukan untuk menjaga kebersihan baju yang kita pakai. Oleh karena itu Anda perlu mengetahui cara mencuci yang benar, khususnya mencuci pakaian bekas.

Pada artikel ini akan dijelaskan cara nencuci pakaian bekas agar bebas dari kuman dan bakteri sehingga baju kembali higienis serta harum, tentunya baju juga menjadi harum.

Jika Anda baru saja mendapatkan pakaian bekas dari teman atau saudara, tips ini cocok sekali untuk diterapkan. Pakaian bekas bisa saja membawa kuman dan bakteri penyebab penyakit.

Baca Juga: Adakah Doa Mencuci Pakaian? Berikut Ini Penjelasan Lengkapnya

Oleh karena itu penting sekali untuk mencuci baju bekas yang Anda dapatkan agar lebih higenis dan pemakai pakaian selanjutnya terhindar dari risiko tertular penyakit.

Hal yang sama juga sangat perlu dilakukan jika Anda mendapatkan baju bekas hasil thrifting di toko online maupun offline, sebab Anda tidak tau baju itu bekas siapa.

Pakaian hasil trhrifting lebih berisiko membawa banyak bibit penyakit, walaupun beberapa toko mungkin sudah mencuci baju tersebut, namun akan lebih aman jika anda mencucinya kembali.

Beberapa orang mungkin suka membeli baju bekas atau pakaian thrift karena dengan cara ini bisa mendapatkan pakaian dengan harga yang lebih murah dari harga aslinya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x