Sewa Dibayar Dimuka Termasuk Golongan Akun Apa? Akun Riil, Akun Debit Atau Kredit, Akun Pendapatan? Cek Kesini

- 21 Agustus 2023, 23:15 WIB
Ilustrasi- Sewa dibayar dimula termasuk golongan akun, debit atau kredit, aktiva aset apa, akun apa, laba rugi atau negara dan akun aktiva.
Ilustrasi- Sewa dibayar dimula termasuk golongan akun, debit atau kredit, aktiva aset apa, akun apa, laba rugi atau negara dan akun aktiva. /Pexels.com/@Karolina Grabowska

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari sewa dibayar dimuka termasuk golongan akun, debit atau kredit, aktiva aset apa, akun apa, laba rugi atau negara dan akun aktiva.

Ketahui akun sewa dibayar di muka termasuk akun atau golongan akun apa, akun riil, akun debit atau kredit, atau akun pendapatan? Yuk cek kesini.

Akuntansi adalah cabang ilmu ekonomi yang berfungsi untuk mencatat, mengklasifikasikan, dan meringkas transaksi keuangan.

Salah satu komponen penting dalam akuntansi adalah penggolongan akun.

Baca Juga: Mata Kuliah yang Ada di Jurusan Akuntansi, Calon Mahasiswa Baru Wajib Tahu

Di sini kita akan mendalami pertanyaan yang sering muncul di benak para pelajar ekonomi, khususnya bagi mereka yang sedang mempelajari penggolongan akun dan persamaan dasar akuntansi: “Sewa dibayar di muka termasuk golongan akun apa?”

Memahami Konsep Sewa Dibayar Dimuka

Sebelum memahami klasifikasi akun, penting untuk kita pahami apa itu sewa dibayar dimuka.

Dalam praktik bisnis, sewa dibayar dimuka merupakan bentuk pembayaran sewa yang dilakukan sebelum barang atau jasa yang disewa benar-benar dinikmati oleh penyewa.

Misalnya, Anda menyewa sebuah gedung atau kendaraan dan membayar sewa beberapa bulan di muka.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x