Contoh Amanat Pembina Upacara 17 Agustus 2023 Singkat Lengkap Link Download PDF

- 16 Agustus 2023, 16:20 WIB
Ilustrasi - Contoh amanat pembina upacara 17 Agustus 2023 singkat dan penuh semangat dan link download file PDF.
Ilustrasi - Contoh amanat pembina upacara 17 Agustus 2023 singkat dan penuh semangat dan link download file PDF. /unsplash.com/ @syahrulaw

BERITA DIY - Simak contoh amanat pembina upacara 17 Agustus 2023 yang singkat dan penuh semangat lengkap dengan link download file versi PDF.

Tepat pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI pada 17 Agustus 2023 besok, sejumlah masyarakat akan mengadakan upacara bendera.

Upacara bendera ini biasanya akan digelar oleh sekolah dan kantor pemerintah pada pagi hari. Sementara istana negara akan menggelar upacara mulai jam 10.00 WIB.

Salah satu rangkaian acara dalam upacara HUT RI adalah mendengar amanat dari pembina upacara. Amanat dari pembina upacara ini penting dalam upacara untuk membangkitkan semangat peserta upacara.

Baca Juga: 25 Ucapan Hari Kemerdekaan HUT ke-78 RI 17 Agustus Penuh Semangat Cocok untuk Caption IG dan WA

Amanat pembina upacara ini biasanya akan berisikan pidoto nasihat yang mengandung nilai, motivasi dan pesan moral yang relevan dengan tema upacara.

Jika Anda berkesempatan untuk menjadi pembina upacara dan sedang mencari naskah contoh amanat pembina upacara bisa melihat contohnya berikut ini.

Selain contoh di bawah ini, pemerintah daerah dan Kemdikbudristek biasanya juga akan merilis teks naskah amanat pembina upacara 17 Agustus.

Link download teks amanat pembina upacara tersebut juga tersedia di akhir artikel ini untuk diunduh versi file PDF-nya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x