Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka September Tanggal Berapa? Ini Formasi yang Ada, Daftar di Link sscasn.bkn.go.id

- 10 Agustus 2023, 14:18 WIB
Ilustrasi - Info pendaftaran CPNS dibuka September 2023 tanggal berapa beserta formasi yang ada. Daftar di link sscasn.bkn.go.id jika sudah dibuka.
Ilustrasi - Info pendaftaran CPNS dibuka September 2023 tanggal berapa beserta formasi yang ada. Daftar di link sscasn.bkn.go.id jika sudah dibuka. /Instagram/@kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari pendaftaran CPNS dibuka September 2023 tanggal berapa beserta formasi yang ada. Daftar di link sscasn.bkn.go.id jika sudah dibuka.

Adanya seleksi CPNS 2023 menjadi angin segar untuk masyarakat Indonesia yang sedang mencari pekerjaan serta tenaga honorer.

Perlu diketahui, menjadi seorang PNS masih menjadi impian banyak orang. Gaji, jenjang karier dan jaminan hari tua yang menjanjikan jadi hal yang dilirik.

Tapi tak setiap tahun ada pendaftaran seleksi CPNS untuk umum. Di tahun 2022 kemarin, pemerintah hanya membuka seleksi PPPK dan CPNS untuk sekolah dinas.

Baca Juga: Bocoran Formasi CPNS 2023 dan PPPK Resmi Menpan RB, 80 Persen Diprioritaskan buat Orang Masuk Kategori Ini

Nah tahun 2023 ini menjadi kesempatan emas bagi yang sudah menantikan pembukaan pendaftaran seleksi CPNS.

Menpan RB Abdullah Azwar Anas, mengutip Antara, sudah mengumumkan jumlah formasi pada pendaftaran CPNS 2023. 

Disebutkan, pada seleksi CPNS 2023 akan dibuka sebanyak 28.903 formasi. Tapi sayangnya formasi CPNS hanya dibuka pada instansi dan lembaga pemerintah pusat.

Ketahui, tahun 2023 tidak hanya akan dibuka seleksi CPNS, tapi ada juga seleksi PPPK. Jadi jika tidak bisa ikut CPNS bisa daftar PPPK.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah