Pengumuman Penetapan Formasi CPNS 2023 PDF Jurusan Lulusan SMA dan SMK Apa Saja Dicari, Ini Syarat & Jadwal

- 30 Juli 2023, 15:21 WIB
Ilustrasi - Banyak yang cari pengumuman penetapan formasi CPNS 2023 PDF jurusan lulusan SMA dan SMK apa saja. Simak info syarat dan jadwal di sini.
Ilustrasi - Banyak yang cari pengumuman penetapan formasi CPNS 2023 PDF jurusan lulusan SMA dan SMK apa saja. Simak info syarat dan jadwal di sini. /Instagram/@kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari pengumuman penetapan formasi CPNS 2023 PDF jurusan lulusan SMA dan SMK apa saja. Simak info syarat dan jadwal di sini.

Formasi CPNS 2023 PDF, khususnya untuk lulusan SMA dan SMK, saat ini banyak ditanyakan publik.

Ketahui, Kementeria PAN RB sudah memastikan bakal ada seleksi CPNS 2023. Bebarengan dengan itu, akan ada pula seleksi PPPK 2023.

Seleksi CASN 2023, yang terdiri dari CPNS dan PPPK, ini menjadi angin segar bagi para pencari kerja yang ingin mengabdi kepada negara.

Baca Juga: Formasi CPNS 2023 PDF Lulusan SMA, SMK, D3, Sarjana Dicari, Ini Info Kapan Pendaftaran Dibuka dan Link Daftar

Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas menungkapkan untuk seleksi CPNS dan PPPK 2023 jumlah formasi yang akan dibuka ada 1.030.751 formasi.

Hal tersebut diungkapkan Anas usai menghadap Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, dikutip dari menpan.go.id.

Anas menyebut ada beberapa pertimbangan sebagai dasar penetapan formasi CPNS 2023 dan PPPK dalam seleksi tahun ini, yaitu:

1. Jumlah PNS yang pensiun.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x