Kenaikan Gaji PNS Bulan Agustus 2023 PDF dalam Pidato Presiden, Segini Besarannya Menurut Golongan

- 3 Agustus 2023, 16:11 WIB
Banyak yang cari kenaikan gaji PNS bulan Agustus 2023 PDF dalam pidato Presiden. Simak besaran gaji PNS terbaru menurut golongan.
Banyak yang cari kenaikan gaji PNS bulan Agustus 2023 PDF dalam pidato Presiden. Simak besaran gaji PNS terbaru menurut golongan. /Tangkap layar YouTube.com/Sekretariat Presiden

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari kenaikan gaji PNS bulan Agustus 2023 PDF dalam pidato Presiden. Simak besaran gaji PNS terbaru menurut golongan.

Kabar kenaikan gaji PNS tentu menjadi hal yang ditunggu-tunggu banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia.

Pemerintah diketahui terakhir kali menaikkan gaji PNS pada tahun 2019, ketika tahun politik Pilpres terjadi.

Nah, menjelang tahun politik Pilpres 2024, pemerintah kembali menggaungkan akan ada kenaikan gaji PNS. 

Baca Juga: Kenaikan Gaji PNS, TNI dan Polri Kelepasan Dibocorkan oleh Jokowi, Bukan Naik 7 Persen Tapi Ini

Pengumuman kenaikan gaji PNS akan bisa didengarkan dalam Pidato Presiden tentang RUU APBN 2024, yang bakal disampaikan Presiden Jokowi.

Rencana kenaikan gaji PNS yang digaungkan pemerintah ini disambut baik oleh anggota DPR RI. Salah satunya anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus.

Menurutnya kenaikan gaji PNS perlu dilakukan sebab selama 4 tahun terakhir tidak naik. Padahal, harga kebutuhan selalu mengalami kenaikan.

“Artinya, sudah empat tahun berturut-turut PNS tidak merasakan kenaikan gaji. Padahal di satu sisi, harga barang-barang naik, inflasi juga demikian. Oleh karena itu, perlu ada penyesuaian," kata Guspardi mengutip dpr.go.id.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x