Uang BLT Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Hangus Jika Lewatkan Hal Ini, Jadwal Aktivasi Rekening Sisa 3 Hari Lagi!

- 29 Juli 2023, 17:10 WIB
Uang BLT Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 mendadak hangus jika lewatkan hal ini. Cek jadwal aktivasi rekening.
Uang BLT Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 mendadak hangus jika lewatkan hal ini. Cek jadwal aktivasi rekening. /Facebook.com/Momz Aira

BERITA DIY - Jangan Lupa! Uang BLT Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 mendadak hangus jika lewatkan hal ini. Cek jadwal aktivasi rekening yang sisa 3 hari lagi di sini.

Agar dana Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 tidak hangus, siswa SD, SMP, SMA-SMK penerima baru ataupun yang kini di kelas akhir harus melakukan aktivasi rekening.

Adapun proses aktivasi rekening penerima PIP Kemdikbud 2023 dapat dilakukan melalui bank penyalur yakni, BRI untuk siswa SD dan SMP, BNI untuk siswa SMA, dan BSI khusus siswa Aceh.

Mengutip dari laman Kemdikbud, batas waktu aktivasi rekening PIP 2023 adalah 31 Juli 2023. artinya, tinggal 3 hari lagi waktunya akan berakhir.

Baca Juga: PIP Cair! Ini Cara Dapat PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta Pakai SKTM, NIK NISN Siswa SD-SMA Bisa Daftar Tanpa KIP

Jika siswa tidak segera melakukan aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 hingga batas waktu yang ditentukan maka bantuan PIP tidak dapat dicairkan dan akan dikembalikan ke KAS negara.

Adapun identitas yang harus siswa bawa saat aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 adalah Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua/wali.

Surat keterangan aktivasi rekening yang dikeluarkan oleh kepala satuan pendidikan pun turut menjadi syarat utama untuk melakukan aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 di bank penyalur.

Cara Aktivasi Rekening PIP Kemdikbud 2023

1. Siapkan surat keterangan aktivasi rekening dari sekolah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x