Link Download Buku Saku MPLS 2023, Isi Juknis MPLS SMP SMA SMK PDF

- 12 Juli 2023, 20:04 WIB
Cek link download buku saku MPLS 2023, pedoman materi isi juknis MPLS SMP SMA SMK PDF yang bisa diunduh secara bebas.
Cek link download buku saku MPLS 2023, pedoman materi isi juknis MPLS SMP SMA SMK PDF yang bisa diunduh secara bebas. /ANTARA FOTO/Makna Zaezar

 

BERITA DIY - Berikut ada link download buku saku MPLS 2023, pedoman materi isi juknis MPLS SMP SMA SMK PDF yang bisa diunduh secara bebas.

Ada lagi tahun 2023, MPLS singkatan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap sekolah pada tiap ajaran baru pendidikan.

MPLS 2023 adalah masa pengenalan hakikat sekolah kepada peserta didik, dari apa saja struktur sekolah serta siapa yang menjabat, fungsi adanya unit-unit yang ada di sekolah, dan pengenalan gedung-gedung di sekolah.

Pun, MPLS 2023 diadakan secara menyenangkan untuk peserta didik agar mereka merasa aman dan nyaman di lingkungan baru.

Baca Juga: Kumpulan Teka-Teki MPLS Makanan dan Minuman Unik Anti Mainstream, ANAK OSIS WAJIB TAHU!

MPLS adalah kebaruan dari program MOS (Masa Orientasi Siswa). Namun, masih ada program MOS yang perlu dihilangkan seperti kekerasan dan bullying.

Oleh karena ingin menghilangkan aksi kekerasan di MOS, Pemerintah mengeluarkan Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru dengan mengganti nama menjadi MPLS.

Pun, program dan acara MPLS di sekolah wajib berpedoman dari rujukan teknis (juknis) atau juga bisa disebut dengan buku saku MPLS yag sesuai peraturan Kemdikbud.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah