Cek Bansos Kartu Lansia Tahap 2 DKI Jakarta, Cara Pengambilan Dana KLJ 2023 Bisa Diwakilkan

- 11 Juli 2023, 21:57 WIB
Ilustrasi. Daftar cek bansos kartu lansia tahap 2 DKI Jakarta, cara pengambilan dana KLJ 2023 bisa diwakilkan keluarga lain.
Ilustrasi. Daftar cek bansos kartu lansia tahap 2 DKI Jakarta, cara pengambilan dana KLJ 2023 bisa diwakilkan keluarga lain. /Pixabay/belajatiraihanfahrizi

 

BERITA DIY - Berikut cek bansos kartu lansia tahap 2 DKI Jakarta, cara pengambilan dana KLJ 2023 bisa diwakilkan keluarga lain.

Pencairan kartu lansia Jakarta (KLJ) sebesar uang Rp600 ribu per bulan kepada warga lanjut usia dengan usia 60 tahun ke atas.

Orang lanjut usia berada di kategori ekonomi rendah dan terdaftar dalam basis data terpadu, serta mengalami kendala fisik atau psokologis.

Jika tidak terdaftar dalam Basis Data Terpadu, tetapi memenuhi syarat sebagai penerima manfaat KLJ, dapat mengajukan diri melalui Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM) di kelurahan setempat.

Baca Juga: BLT Dana Desa 2023 Cair Kapan? Cek Bansos 900 Ribu untuk 3 Kriteria Penerima Bantuan Bulan Juli

Adapun tahap verifikasi lapangan untuk penerima bansos tahap 2 sudah selesai dilakukan oleh Dinas Sosial DKI Jakarta.

Adapun info pencairan bansos KLJ 2023 tahap 2 telah diumumkan di akun Instagram Dinsos DKI Jakarta.

Pun verifikasi data dan lapangan juga sudah berlaku bagi penerima bansos KLJ, KAJ, dan KPDJ. Kini tinggal menunggu Surat Keputusan Gubernur untuk pengesahan data bayar.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x