Contoh Soal Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Guru dan Jawaban Cek Ada Contoh UKG untuk Guru

- 8 Juli 2023, 14:50 WIB
Ilustrasi - Kumpulan contoh soal ujian kompetensi jabatan fungsional guru dan jawaban, cek ada contoh soal untuk UKG serta Kun untuk guru.
Ilustrasi - Kumpulan contoh soal ujian kompetensi jabatan fungsional guru dan jawaban, cek ada contoh soal untuk UKG serta Kun untuk guru. /Pexels/Andrea Piacquadio

BERITA DIY - Berikut informasi contoh soal ujian kompetensi jabatan fungsional guru dan jawaban, cek ada contoh soal untuk UKG serta Kun untuk guru.

Info seputar kumpulan contoh soal dan jawaban untuk uji kompetensi jabatan fungsional guru ada di sini.

Sebagai informasi, tujuan dari uji kompetensi adalah untuk menilai kemampuan guru dalam pelaksanaan tugas-tugas terkait dengan jabatan fungsional yang ingin ditingkatkan.

Pada soal uji kompetensi kenaikan jabatan fungsional guru juga mencangkup berbagai aspek seperti pengetahuan umum, kompetensi pedagogik (metode pengajaran), kompetensi profesional meliputi pengembangan diri dan kepemimpinan.

Baca Juga: Contoh Soal Uji Kompetensi Pengawas Sekolah dan Kunci Jawaban Pembahasannya

Ada juga kompetensi sosial dalam ujian kompetensi jabatan yaitu hubungan dengan siswa, orang tua, dan kolega.

Kompetensi manajerial yakni pengelolaan waktu, sumber daya, dan kelas, kompetensi teknologi pendidikan, evaluasi pembelajaran, kolaborasi, dan komunikasi.

Selanjutnya Uji Kompetensi Kenaikan Jabatan Fungsional Guru (UKG) bisa dipakai sebagai latihan menjelang pelaksanaan Pretest Program PPG Dalam Jabatan.

Berikut ini adalah contoh soal uji kompetensi untuk kenaikan jabatan fungsional guru beserta kunci jawabannya dibagi per bagian:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x