Bacaan Takbir Idul Adha 2023 Lengkap: Lirik Takbiran Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 27 Juni 2023, 16:26 WIB
Bacaan takbir Idul Adha 2023 lengkap atau lirik takbiran dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia.
Bacaan takbir Idul Adha 2023 lengkap atau lirik takbiran dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia. /Foto : Portal Jogja/Siti Baruni/

BERITA DIY - Bacaan takbir Idul Adha 2023 lengkap atau lirik takbiran dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia tersedia di sini.

Besok, Rabu, 28 Juni 2023, sebagian umat Islam di Indonesia, khususnya anggota Persyarikatan Muhammadiyah akan merayakan Hari Raya Idul Adha 2023.

Salah satu hal yang dianjurkan untuk dibaca menjelang Idul Adha adalah melafalkan takbir yang sesuai dengan tuntunan atau dalil.

Bacaan takbir Idul Adha 2023 yang lengkap atau lirik kalimat takbiran ini juga sering dilafalkan di masjid-masjid atau jalanan tempat anak-anak melaksanakan pawai atau festival.

Baca Juga: Teks Bacaan Takbiran Idul Adha Tulisan Arab, Latin dan Artinya, Ini Lirik Takbiran Allahu Akbar Kabiro

Dikutip dari laman resmi PP Muhammadiyah, sesuai tuntunan, bacaan takir yang sesuai dengan dalil adalah menggunakan ungkapan Allahu Akbar, untuk menyatakan Allah SWT.

Bacaan takbir Idul Adha 2023 lengkap atau lirik takbiran ini juga merupakan salah satu ungkapan rasa syukur dan penghormatan kepada Allah SWT.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x