Contoh Teks Naskah Sungkeman Guru dan Murid Bahasa Sunda Sedih Kata-kata Ucapan Perpisahan Sekolah

- 15 Juni 2023, 18:25 WIB
Ilustrasi. Kata-kata sungkeman guru dan murid, teks sungkeman Sunda, naskah sungkeman Sunda singkat sedih menyentuh hati ucapan perpisahan sekolah.
Ilustrasi. Kata-kata sungkeman guru dan murid, teks sungkeman Sunda, naskah sungkeman Sunda singkat sedih menyentuh hati ucapan perpisahan sekolah. /PIXABAY/sasint

 

BERITA DIY - Berikut ada kata-kata sungkeman guru dan murid, teks sungkeman Sunda, naskah sungkeman Bahasa Sunda singkat sedih menyentuh hati ucapan perpisahan sekolah.

Sungkem atau sungkeman adalah sebuah tradisi dalam budaya Sunda yang dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan salam kepada orang yang lebih tua, seperti guru, orang tua, atau tokoh masyarakat.

Dalam acara wisuda perpisahan sekolah jenjang SMP dan SMA, perwakilan murid bisa membacakan sebuah naskah kata-kata sungkeman kepada guru dalam bahasa lokal mereka.

 

Pada acara perpisahan sekolah yang merupakan helatan semi resmi tersebut, siswa akan mengucapkan kesan mendalam terhadap SMA atau SMP yang akan mereka tinggalkan.

Baca Juga: Contoh Teks Pidato Perpisahan Sekolah Kelas 6 SD dan 3 SMP-SMA: Kalimat Pembuka hingga Penutup Naskah

Di hadapan kepala sekolah, staf pengajar, guru, dan wali murid, biasanya salah satu perwakilan siswa akan membacakan kata-kata pidato sambutan bertema sungkeman.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x