Pekerja Input NIK ke Link Ini Agar Dapat BLT Rp 3 Juta Cair Juni 2023, Tak Perlu Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 14 Juni 2023, 13:04 WIB
Ilustrasi. Cara daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan, BSU Kantor Pos 2023 kapan cair, info pencairan BSU terbaru dan cek penerima BSU di Kemnaker.
Ilustrasi. Cara daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan, BSU Kantor Pos 2023 kapan cair, info pencairan BSU terbaru dan cek penerima BSU di Kemnaker. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan, BSU Kantor Pos 2023 kapan cair, info pencairan BSU terbaru dan cek penerima BSU di Kemnaker.

Ketahui pekerja input NIK KTP ke link berikut agar dapat BLT Subsidi Upah sebesar Rp 3 juta yang cair Juni 2023, tak perlu cek BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) adalah program bantuan yang diperkenalkan oleh Pemerintah sebagai respons terhadap dampak pandemi COVID-19 pada tahun 2020 dan 2021.

Dalam dua tahun tersebut, program ini mencairkan dana sebesar Rp 2,4 juta dan Rp 1,2 juta kepada pekerja yang memenuhi syarat.

Baca Juga: Pekerja Cek KTP! BLT 3 Juta Cair ke 10 Juta Penerima Juni 2023, Daftar Kesini Tak di BSU BPJS Ketenagakerjaan

Namun, tahun 2022 membawa perubahan pada program ini. BSU masih dijalankan, tetapi kali ini sebagai respon terhadap kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Namun, nominal bantuan yang diberikan menurun menjadi Rp 600 ribu.

Pada awalnya, BSU dijalankan sebagai solusi untuk membantu pekerja yang terdampak pandemi COVID-19. Pandemi ini telah menyebabkan banyak pekerjaan hilang dan merugikan banyak orang, terutama mereka yang bekerja di sektor-sektor tertentu.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah