Fakta-Fakta Penting Di Balik Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Pidato Soekarno hingga Terbentuknya Panitia Sembilan

- 30 Mei 2023, 18:53 WIB
Ilustrasi. Ketahui fakta-fakta penting di balik hari lahir Pancasila 1 Juni, mulai pidato Soekarno hingga terbentuknya Panitia Sembilan.
Ilustrasi. Ketahui fakta-fakta penting di balik hari lahir Pancasila 1 Juni, mulai pidato Soekarno hingga terbentuknya Panitia Sembilan. /unsplash.com/ @syahrulaw

BERITA DIY - Berikut informasi fakta-fakta penting di balik hari lahir Pancasila 1 Juni, mulai pidato Soekarno hingga terbentuknya Panitia Sembilan tersedia di sini.

Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni memiliki sejumlah fakta penting yang tidak boleh dilewatkan untuk masyarakat kethaui.

Salah satu momen penting adalah pidato yang diucapkan oleh Bapak Proklamator, Soekarno, dalam acara Perumusan Pancasila pada tahun 1945 di Gedung Pancasila.

Pidato yang diberikan 29 Mei hingga 1 Juni 1945 ini menjadi landasan utama dalam penyusunan dan penetapan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Baca Juga: 15 LINK Twibbon Foto Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 Terbaru Twibbonize Gratis Buat Ucapan Story WA, IG, FB

Selain itu, proses terbentuknya Panitia Sembilan juga menjadi fakta menarik di balik Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945.

Panitia Sembilan dibentuk dengan tujuan untuk merumuskan dan menyusun ide-ide dasar dalam Pancasila sebagai panduan bagi negara Indonesia yang baru merdeka.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x