Download Bacaan Teks Naskah Doa Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 Terbaru Lengkap Link PDF di Sini

- 30 Mei 2023, 14:35 WIB
Download di sini bacaan teks naskah doa upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 terbaru dan lengkap link PDF.
Download di sini bacaan teks naskah doa upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 terbaru dan lengkap link PDF. /unsplash.com/ @syahrulaw

BERITA DIY - Simak berikut link download bacaan teks naskah doa upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 terbaru dan lengkap di link pada bagian bawah artikel ini.

Sebagai informasi Hari lahir Pancasila jatuh pada tanggal 1 Juni yang ditandai oleh pidato Presiden Soekarno pada 1 Juni 1945 dalam sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI).

Pidato ini mengusung konsep awal Pancasila yang kini menjadi dasar negara, ideologi, dan pandangan hidup bangsa Indonesia. Pancasila juga merupakan alat pemersatu bangsa dengan menyatukan seluruh bangsa dengan perbedaan yang ada.

Itulah sekilas sejarah Hari Lahir Pancasila yang perlu untuk kita ingat. Hari Lahir Pancasila juga merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia.

Baca Juga: Teks Pidato Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 Bisa untuk Amanat Pembina Upacara Sekolah, Kantor, dan Instansi

Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat dapat memaknai Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat.

Tema dan Logo Hari Pancasila pada tahun 2023 ini mengusung jargon "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global".

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x