Jadwal Waktu Sholat Yogyakarta Hari Ini Jumat 26 Mei 2023. Lengkap dengan Doa Setelah Adzan dan Artinya

- 26 Mei 2023, 08:51 WIB
Jadwal waktu sholat Yogyakarta hari ini Jumat 26 Mei 2023. Lengkap dari sholat 5 waktu serta doa setelah adzan dan arti serta maknanya.
Jadwal waktu sholat Yogyakarta hari ini Jumat 26 Mei 2023. Lengkap dari sholat 5 waktu serta doa setelah adzan dan arti serta maknanya. /www.freepik.com/@rawpixel.com

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai jadwal sholat Yogyakarta hari ini, Jumat 26 Mei 2023. Lengkap dari jadwal adzan Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya disertai doa setelah adzan dan arti serta maknanya.

Adzan merupakan panggilan Allah untuk umat muslim agar segera menunaikan sholat. Waktu sholat terbagi menjadi 5 waktu yaitu: sholat Subuh, sholat Dzuhur, sholat Ashar, sholat Maghrib, dan sholat Isya.

Jadwal waktu sholat ditentukan berdasarkan posisi matahari yang dilihat dari bumi. Sebelum manusia menemukan ilmu hisab dahulu Rasulullah menentukan jadwal waktu sholat dengan melihat langsung matahari.

Saat ini dengan berkembangnya peradaban dan teknologi manusia untuk mengetahui jadwal waktu sholat sudah banyak dari berbagai instansi maupun organisasi yang menerbitkannya. Kita tinggal melihatnya di internet maupun aplikasi-aplikasi.

Baca Juga: Tata Cara dan Niat Sholat Jenazah Untuk Laki-Laki dan Perempuan Lengkap Latin serta Artinya

Akan tetapi semuanya tidak terlepas dari kaidah penentuan jadwal waktu sholat yang dilakukan zaman Rasulullah yaitu melihat pergerakan matahari dari bumi. Itu semua ditentukan dengan menggunakan ilmu hisab, perhitungan falak atau ilmu astronomi.

Parameter jadwal waktu sholat di Yogyakarta menggunakan letak Yogyakarta yang berada di 7°48' LS 110°24' BT. Selain itu juga dengan arah Yogyakarta yang berada di 294.7° ke Mekah dengan jarak 8352.844 km ke Mekah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x