15 Ucapan Hari Kebangkitan Nasional yang Bisa Dijadikan Status di Media Sosial 20 Mei 2023

- 20 Mei 2023, 06:50 WIB
Ilustras i- 15 ucapan hari kebangkitan nasional yang bisa dijadikan status wa dan media sosial instagram, facebook, twitter, dan lainnya.
Ilustras i- 15 ucapan hari kebangkitan nasional yang bisa dijadikan status wa dan media sosial instagram, facebook, twitter, dan lainnya. /Pixabay/mufidpwt

BERITA DIY – Berikut 15 ucapan memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh hari ini, tanggal 20 Mei 2023 untuk status di WA, Instagram, Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya.

Tahun ini merupakan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-115 tahun. Tema yang dipilih adalah ‘Semangat Untuk Bangkit’.

Makna dari tema Hari Kebangkitan Nasional tersebut menjadi lambang nilai-nilai semangat serta kekuatan untuk bangkit menuju masa depan Indonesia agar menjadi lebih baik.

Sedikit menengok sejarah, Hari Kebangkitan Nasional di latar belakangi dengan berdirinya organisasi pemuda bernama Boedi Oetomo atau Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908.

Baca Juga: 10 LINK Twibbon Hari Kebangkitan Nasional 2023 Download Gratis dan Cara Pasang Foto untuk Share di IG dan WA

Budi Utomo lahir atas gagasan Dr. Wahidin Sudirohusodo. Berdirinya organisasi Budi Utomo atas peran dari para pelajar dari School Tot Opleiding Van Inlands Artsen (STOVIA) atau memiliki dikenal juga Sekolah Dokter Jawa.

Kala itu, Presiden Soekarno menilai bahwa berdirinya organisasi Budi Utomo ini menjadi awal kebangkitan bangsa Indonesia dalam melawan para penjajah.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x