Bacaan Doa Mustajab Hari Jumat Setelah Ashar dan Keutamaannya

- 19 Mei 2023, 14:50 WIB
Bacaan doa mustajab hari jumat setelah ashar dan keutamaannya untuk diamalkan sesuai tuntunan rasulullah saw bagi umat islam.
Bacaan doa mustajab hari jumat setelah ashar dan keutamaannya untuk diamalkan sesuai tuntunan rasulullah saw bagi umat islam. /Freepik/@jcomp

BERITA DIY – Berikut doa-doa mustajab yang dibaca pada hari Jumat setelah Ashar untuk mendapatkan keutamaannya sesuai tuntunan Rasulullah Saw.

Hari Jumat bagi umat Islam menjadi hari yang istimewa karena di dalamnya memiliki keutamaan. Sayyidul ayyam atau pemimpin dari segala hari adalah hari Jumat.

Selain itu, hari Jumat menjadi waktu dilaksanakannya shalat Jumat dua raka’at. Memperbanyak sedekah juga termasuk dalam amal soleh yang dilaksanakan pada hari tersebut.

Allah akan melipatgandakan pahala sepuluh sampai dengan tujuh ratus kali lipat bagi umat Islam yang bersedekah di hari Jumat. Seperti dalam firman-Nya di surat Al-Baqarah ayat 216 yang berbunyi:

Baca Juga: Contoh Teks Khutbah Jumat tentang Menjaga Hati dan Lisan Agar Mendapat Ketenangan Lengkap Bacaan Doa

مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَٰلَهُمْ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِى كُلِّ سُنۢبُلَةٍ مِّا۟ئَةُ حَبَّةٍ ۗ وَٱللَّهُ يُضَٰعِفُ لِمَن يَشَآءُ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ

Artinya: “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha luas, Maha Mengetahui.”

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x