TEKS Khutbah Sholat Jumat PDF NU Singkat Menyentuh Hati: Perintah Menjauhi Sifat Sombong dalam Hati

- 12 Mei 2023, 09:43 WIB
Ilustrasi. Contoh teks khutbah Sholat Jumat singkat terbaru yang menyentuh hati mengenai perintah menjauhi sifat takabur atau sombong.
Ilustrasi. Contoh teks khutbah Sholat Jumat singkat terbaru yang menyentuh hati mengenai perintah menjauhi sifat takabur atau sombong. /PEXELS/Alena Darmel

BERITA DIY – Simak contoh teks khutbah Sholat Jumat singkat PDF NU yang bagus dan menyentuh hati jamaah mengenai perintah menjauhi sifat takabur atau sombong lengkap dengan bacaan doa dan hadis.

Sebagai umat Islam, kita diperintahkan untuk menghindari sekecil apapun adanya sifat takabur atau sombong baik dalam perbuatan maupun hati nurani.

Tentunya perintah tersebut beralasan karena Allah SWT menyampaikan bahwa tidak ada satu orang pun yang masuk surga jika di dalamnya masih ada sifat takabur meskipun hanya sekecil biji sawit.

 

Dengan bermodalkan ayat tersebut, maka sebagai umat Islam yang mencintai Rasulullah dan menyembah Allah SWT, kita harus senantiasa menjauhkan diri dari perbuatan atau perilaku yang mencerminkan sifat sombong.

 Baca Juga: Isi Teks Khutbah Jumat NU Bulan Syawal Penyejuk Hati Terbaru Tentang Perintah Menjauhi Sifat Sombong: LINK PDF

Lebih lanjut, berikut adalah contoh teks khutbah sholat Jumat singkat PDF NU yang bagus dan menyentuh hati mengenai perintah menjauhi sifat takabur atau sombong seperti dikutip oleh BERITA DIY dari laman NU Jatim:

Khutbah I

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: NU Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x