Bansos PKH Tahap 2 Cair Kapan? Simak 7 Kriteria KPM dan Cara Cek Nama Penerima Bantuan hingga 750 Ribu di Sini

- 30 April 2023, 17:12 WIB
Ilustrasi - Simak kapan bansos PKH 2023 tahap 2 hingga Rp 750 ribu cair, disertai rincian 7 kriteria penerima PKH dan cara cek namanya.
Ilustrasi - Simak kapan bansos PKH 2023 tahap 2 hingga Rp 750 ribu cair, disertai rincian 7 kriteria penerima PKH dan cara cek namanya. /UNSPLASH/@belart84

BERITA DIY - Simak penjelasan kapan bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 2 tahun ini cair untuk masyarakat Indonesia.

Berikut disertai dengan 7 kriteria khusus Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang resmi mendapat bansos PKH hingga Rp 750 ribu dan panduan cara cek nama penerimanya.

Memasuki bulan kedua penyaluran bansos PKH tahap 2 di tahun 2023, masyarakat Indonesia yang berstatus KPM kini bisa menerima bansos PKH hingga Rp 750 ribu.

Diketahui penyaluran bantuan PKH tahap 2 akan berlangsung dari bulan April hingga Juni 2023, di mana untuk bulan Mei masyarakat masih bisa menerima bantuan tersebut.

Melalui bansos PKH yang kembali disalurkan pada tahun 2023, pemerintah berharap masyarakat KPM bisa memenuhi kebutuhan pangan, sosial, pendidikan, hingga kesehatan dari PKH.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Daftar Nama Penerima Bansos PKH Tahap 2 2023, Apakah Cair Mei?

Untuk memastikan bansos PKH 2023 tersalurkan dengan benar, pemerintah tetap akan membagikan bantuan PKH dengan nominal berdasarkan kriteria golongan penerimanya.

Nominal bantuan PKH akan menyesuaikan kriteria golongan KPM penerimanya yang telah ditentukan pemerintah, di mana terbagi menjadi 7 berikut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x