Jadwal Sidang Isbat Lebaran 2023 Penentuan Idul Fitri 1444 H, Cek Hari Raya Idul Fitri Versi Muhammadiyah

- 19 April 2023, 10:30 WIB
Ilustrasi Jadwal sidang isbat lebaran 2023 penentuan Idul Fitri 1444 H, cek Hari Raya Idul Fitri versi Muhammadiyah. Info di sini.
Ilustrasi Jadwal sidang isbat lebaran 2023 penentuan Idul Fitri 1444 H, cek Hari Raya Idul Fitri versi Muhammadiyah. Info di sini. /Pixabay/@webandi

BERITA DIY – Simak informasi jadwal sidang isbat lebaran 2023 penentuan Idul Fitri 1444 H, cek Hari Raya Idul Fitri versi Muhammadiyah di sini.

Sidang isbat adalah sidang yang dilaksanakan untuk menentukan awal bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Sidang isbat diadakan oleh Menteri Agama Republik Indonesia (RI).

Pada sidang isbat, para ulama, tokoh masyarakat, dan pihak terkait lainnya berkumpul untuk melakukan pengamatan terhadap hilal atau bulan sabit.

Lantas kapan akan dilaksanakan sidang isbat penentuan lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1444 H? Kementerian Agama (Kemenag) RI akan menggelar sidang isbat pada tanggal 20 April 2023.

Baca Juga: Kapan Sidang Isbat Idul Fitri 2023 Tanggal Berapa 1 Syawal Lebaran Menurut Kemenag, NU dan Muhammadiyah

Sidang isbat tersebut dapat disaksikan di berbagai stasiun televisi atau melalui live streaming di YouTube Kemenag RI.

Diketahui penentuan Hari Raya Idul Fitri dapat dilakukan dengan beberapa metode, yaitu rukyatul hilal dan hisab. Untuk pemerintah dan Nahdlatul Ulama (NU) menentukan hari lebaran atau Idul Fitri menggunakan metode rukyatul hilal.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x