Alhamdulillah CAIR, Cek Penerima Bansos PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id, Begini Solusi Agar BLT Rp 1 Juta Cair

- 17 April 2023, 20:38 WIB
Alhamdulillah cair, cek penerima bansos PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id. Simak solusi agar BLT Rp 1 juta cair.
Alhamdulillah cair, cek penerima bansos PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id. Simak solusi agar BLT Rp 1 juta cair. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Alhamdulillah cair, cek penerima bansos PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id. Simak solusi agar BLT Rp 1 juta cair.

Lebih dari 6 juta siswa SD, SMP, SMA dan SMK di berbagai daerah di Indonesia sudah menerima pencairan bansos PIP 2023.

Ketahui, bansos PIP merupakan program tahunan yang dijalankan Kemendikbud Ristek. Bansos ini untuk membantu pemenuhan kebutuhan pendidikan.

Sasaran bansos PIP adalah siswa SD, SMP, SMA dan SMK dari keluarga kurang mampu. Nah, pada PIP 2023 alokasi sasaran ada 14.303.732 siswa.

Baca Juga: Lakukan INI Agar Bantuan PIP 2023 Cair, Daftar Nama Penerima BLT Rp 1 Juta Cek di pip.kemdikbud.go.id Lewat HP

Belasan juta siswa SD, SMP, SMA dan SMK yang jadi penerima PIP 2023 harus memenuhi syarat yang sudah ditetapkan, antara lain yaitu:

Anak usia sekolah usia 6 hingga 21 tahun; Berasal dari keluarga miskin, rentan miskin: pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), peserta Program Keluarga Harapan (PKH), yatim piatu, penyandang disabilitas, korban bencana alam/musibah; Penerima KIP harus terdaftar sebagai peserta didik di lembaga pendidikan formal (SD/SMP/SMA/SMK) atau pun non formal (PKBM/SKB/LKP); Memiliki KIP yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) lembaga pendidikan.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: pip.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x