6 Amalan 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ini Keistimewaan Ibadah Sunnah I'tikaf hingga Memberi Makan untuk Berbuka

- 10 April 2023, 19:39 WIB
Ilustrasi - Amalan 10 hari pertama bulan Ramadhan, I'tikat pada 10 malam terakhir hukumnya, memberi makan untuk berbuka dan keistimewaan amalan 10 hari Ramadan.
Ilustrasi - Amalan 10 hari pertama bulan Ramadhan, I'tikat pada 10 malam terakhir hukumnya, memberi makan untuk berbuka dan keistimewaan amalan 10 hari Ramadan. /UNSPLASH/@utsmanmedia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari amalan 10 hari pertama bulan Ramadhan, I'tikat pada 10 malam terakhir hukumnya, memberi makan untuk berbuka dan keistimewaan amalan 10 hari Ramadan.

Berikut amalan 10 hari terakhir bulan Ramadhan, dilengkapi keistimewaan ibadah sunnah i'tikat hingga memberi makan untuk berbuka puasa.

Tak terasa, sebentar lagi Ramadhan memasuki 10 hari terakhir. Menilik pada 21 April 2023 mendatang sudah memasuki Idul Fitri.

Amalan 10 Hari Terakhir Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri, karena pada sepuluh hari terakhir ini terdapat malam yang sangat mulia, yaitu Lailatul Qadar.

Baca Juga: Bersiap Ketiban THR dan Rezeki Tak Terduga! Ini 5 Weton yang Dianugerahi Rizki Ramadhan, Kaya di Hari Raya

Berikut beberapa amalan yang disarankan untuk dikerjakan pada 10 hari terakhir Ramadhan beserta keistimewaannya:

  • I'tikaf (Mengasingkan diri di masjid) I'tikaf adalah mengasingkan diri di masjid untuk beribadah dan lebih fokus dalam beribadah kepada Allah. Keistimewaan amalan ini adalah mendekatkan diri kepada Allah dan mencari Lailatul Qadar. Sumber: Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x