Bacaan Doa Jalan Salib Umat Katolik Singkat 14 Perhentian PDF: Pembuka & Penutup

- 24 Februari 2023, 20:55 WIB
Ilustrasi. Ini link download PDF bacaan doa Jalan Salib umat Katolik singkat 14 perhentian sebagai panduan dari doa pembuka ke doa penutup.
Ilustrasi. Ini link download PDF bacaan doa Jalan Salib umat Katolik singkat 14 perhentian sebagai panduan dari doa pembuka ke doa penutup. /PIXABAY/geralt

 

BERITA DIY - Berikut link download PDF bacaan doa Jalan Salib umat Katolik singkat 14 perhentian sebagai panduan dari pembuka ke penutup.

Doa Jalan Salib adalah doa devosi yang dianjurkan untuk dibaca pada periode pra-Paskah yang terdiri dari 14 perhentian dengan delapan tercatat di dalam Alkitab.

Adapun makna doa Jalan Salib adalah sebagai perenungan misteri penebusan dosa Tuhan Yesus Kristus hingga wafat atau diangkat oleh Allah.

 

Doa Jalan Salib menceritakan tentang kisah kematian Yesus Kristus yang dalam perjalanan-Nya mengalami penderitaan sebelum naik ke surga.

Baca Juga: Teks Doa Jalan Salib Singkat Cocok untuk Orang Muda Katolik Didoakan Saat Masa Prapaskah

Dikisahkan, usai tertangkap oleh pasukan Romawi, Yesus Kristus dihukum mati oleh Mahkamah Agama saat itu. Ia dipaksa memikul Salib dari Istana Pilatus sampai ke Bukit Golgota, dicambuk serta dimahkotai duri hingga disalibkan dan mati.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x