Bagaimana Nasib Honorer 2023? Menteri PAN RB Sodorkan 3 Solusi, Cek di Sini Info Pengangkatan ASN Tahun Ini

- 21 Februari 2023, 12:03 WIB
Bagaimana nasib honorer 2023? Simak Menpan RB sodorkan 3 solusi berikut dan info pengangkatan ASN tahun ini.
Bagaimana nasib honorer 2023? Simak Menpan RB sodorkan 3 solusi berikut dan info pengangkatan ASN tahun ini. /Sscasn.bkn.go.id

BERITA DIY - Bagaimana nasib honorer 2023? Simak Menteri PAN RB sodorkan 3 solusi berikut dan info pengangkatan ASN tahun ini.

Saat ini banyak yang sedang cari informasi terkait nasib tenaga honorer di tahun 2023. Diketahui, per tanggal 28 November 2023, tenaga honorer akan dihapuskan.

Penghapusan tenaga honorer ini tertulis dalam surat edaran nomor B/185/M.SM.02.03/2022 yang diterbitkan di era Menpan RB Tjahjo Kumolo.

Instansi pemerintah pusat maupun daerah nantinya hanya memiliki pegawai berstatus ASN, baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca Juga: Simak! PAN RB Umumkan Cara Honorer Diangkat Jadi ASN di 2023, Ini Daftar yang Diprioritaskan

Mengutip menpan.go.id, Menteri PAN RB saat ini Abdullah Azwar Anas menyodorkan 3 solusi terkait nasib tenaga honorer setelah dihapus. Hal ini diutarakan ketika rapat bersama Komisi II DPR RI.

“Tiga opsi ini sudah dipetakan detail, plus-minusnya. Pemerintah akan mengkaji secara mendalam, menautkannya dengan kekuatan fiskal, kualitas birokrasi, dan keberlangsungan pelayanan publik. DPR juga pasti sama, kita semua cari opsi yang terbaik,” kata Menpan RB Azwar Anas.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: menpan.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x