Bacaan Surah Yasin Lengkap 83 Ayat: Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia Mudah Dibaca saat Malam Jum'at

- 19 Januari 2023, 16:23 WIB
Bacaan Surah Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia yang mudah dibaca saat malam Jum'at.
Bacaan Surah Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia yang mudah dibaca saat malam Jum'at. /PIXABAY/@Imenbonoise

BERITA DIY - Bacaan Surah Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia yang mudah dibaca saat malam Jum'at tersedia di sini.

Surah Yasin adalah salah satu surah di dalam Al-Qur'an yang sering dilantunkan oleh muslimin di Indonesia, khususnya pengikut iormas Nahdlatul Ulama atau NU.

Surah Yasin ini terdiri atas 83 ayat dan sebagian besarnya diturunkan di Kota Makkah sehingga disebut sebagai Surah Makkiyyah.

Surah ini terletak di antara Juz 22 dan Juz 23 dan mengandung keesaan Allah SWT, penegasan soal Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah, hingga balasan untuk orang baik dan jahat.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil NU Lengkap dengan Doa untuk Tahlilan dan Yasinan Malam Jumat

Di bawah ini tersedia bacaan Surah Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia yang mudah dibaca oleh muslimin untuk mengisi malam Jum'at yang berfaedah.

Kegiatan membaca Surah Yasin lengkap 83 ayat ini semata-mata dilakukan dengan tujuan untuk mengharap ridha Allah SWT dan meningkatkan ketaqwaan.

Salah satu fadhilah membaca Al-Qur'an adalah mendapatkan ketenteraman hati dan ketenangan jiwa. Sehingga diharapkan pembaca Syrah Yasin ini lebih tenang dalam menyelesaikan masalah hidupnya.

Pembaca bacaan Surah Yasin lengkap 83 ayat dianjurkan untuk membaca dalam keadaan suci, menutup aurat, hingga berada di tempat yang suci.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x