KPM Bansos Bisa Dapatkan Insentif 4,2 Juta dari Kartu Prakerja 2023, Berikut Syarat dan Cara Daftar

- 13 Januari 2023, 16:30 WIB
Ilustrasi - Penerima bansos kini boleh mendaftar gelombang 48 Prakerja, simak syarat dan cara daftar Kartu Prakerja 2023 untuk dapat insentif 4,2 juta.
Ilustrasi - Penerima bansos kini boleh mendaftar gelombang 48 Prakerja, simak syarat dan cara daftar Kartu Prakerja 2023 untuk dapat insentif 4,2 juta. /Tangkap Layar Instagram/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak penjelasan mengenai masyarakat KPM bansos yang kini boleh mendaftar gelombang 48 Kartu Prakerja di tahun 2023.

Berikut disertai dengan syarat dan cara mendaftar Kartu Prakerja melalui login dashboard prakerja.go.id untuk bisa menerima bantuan insentif hingga Rp 4,2 juta.

Kabar gembira datang bagi masyarakat KPM penerima bansos di Indonesia, di mana terdapat perubahan syarat pendaftaran Kartu Prakerja di tahun 2023.

Sebelumnya diketahui Kartu Prakerja tidak dapat diterima oleh KPM penerima bansos, namun persyaratan tersebut berubah untuk pendaftaran Kartu Prakerja 2023.

Baca Juga: Cara Mudah Daftar Kartu Prakerja 2023 agar Dapat Bantuan Rp 4,2 Juta dan Info Gelombang 48 Kapan Dibuka

Perubahan tersebut dijelaskan melalui unggahan Instagram resmi @prakerja.go.id, disertai informasi pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja yang sempat ditutup pada 18 November 2022 lalu.

"[Catat, save, dan share ini!] Perubahan-perubahan pada Program Kartu Prakerja Skema Normal tahun 2023 ini telah diumumkan pada Kamis, 5 Januari 2023 lalu pasca rapat koordinasi Komite Cipta Kerja. Tunggu tanggal pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja dan pembukaan gelombang pada triwulan pertama tahun ini! #SiapDariSekarang" tulis admin @prakerja.go.id pada 13 Januari 2023.

Dilansir dari unggahan @prakerja.go.id perubahan yang terjadi berdampak pada total bantuan insentif menjadi Rp 4,2 juta dan syarat mendaftar Kartu Prakerja.

Kini masyarakat Indonesia yang terdaftar sebagai penerima bantuan sosial, bisa mendaftar sebagai pemegang Kartu Prakerja dan mengikuti pelatihan yang ada.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Instagram prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x