Informasi Lengkap Harga Emas Hari Ini, Cara Investasi Jangka Panjang di Tahun Baru 2023

- 2 Januari 2023, 18:23 WIB
Potret emas dan informasi lengkap harga emas yang dapat digunakan untuk investasi jangka panjang ditahun baru 2023.
Potret emas dan informasi lengkap harga emas yang dapat digunakan untuk investasi jangka panjang ditahun baru 2023. /freepik.com/@wirestock

BERITA DIY – Berikut informasi lengkap harga emas hari ini yang termasuk salah satu cara investasi jangka panjang di tahun baru 2023.

Emas merupakan logam mulia yang bersifat lunak dan mudah ditempa yang biasanya menjadi bahan perhiasan atau benda berharga lainnya.

Logam mulia ini terkenal dengan istilah save haven karena termasuk investasi yang dapat melindungi kekayaan yang memiliki nilai lebih tinggi dari jenis logam mulia lainnya.

Emas yang asli memiliki beberapa karakteristik yakni memiliki warna yang mengkilap, tidak berubah warna, bersifat non magnetis, mudah dibentuk, memiliki bunyi nyaring, tidak mudah rusak, dan ada cap atau sertifikat.

Manfaat emas sangat beragam, salah satunya menjadi instrumen investasi yang paling populer di kalangan masyarakat. Aset kekayaan yang bernilai tinggi ini cocok untuk investasi jangka panjang lebih dari 5 tahun karena nilainya yang cenderung naik setiap tahunnya.

Baca Juga: Harga Emas Perhiasan Hari Ini 2 Januari 2023 di Semar Nusantara, Kalung - Cincin: Cek Harga Emas SMG 23 Karat

Logam mulia ini memiliki beberapa jenis yakni emas batangan, koin emas, emas perhiasan, emas putih, dan emas digital. Emas yang sering dibeli di Indonesia adalah emas perhiasan dan emas batangan atau sering dikenal dengan emas Antam.

Kecenderungan harga emas akan naik di tengah situasi perekonomian yang melemah, hal ini membuat emas sebagai aset yang menjadi alternatif investasi yang aman. Harga emas setiap harinya memiliki perubahan. Berikut informasi lengkap harga emas hari ini yang bisa digunakan untuk investasi jangka panjang di tahun baru 2023.

Emas Batangan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x