Daftar 20 Titik Lalu Lintas Rawan Macet di Jogja, Hindari Jalan Ini saat Liburan Pilih Jalur Alternatif Lain

- 26 Desember 2022, 12:35 WIB
Ilustrasi - Lalu lintas macet di Jogja saat Libur Nasional akhir tahun sampai awal tahun di Jogja.
Ilustrasi - Lalu lintas macet di Jogja saat Libur Nasional akhir tahun sampai awal tahun di Jogja. /Pexels/Mikechie Esparagoza

BERITA DIY - Liburan ke Kota Jogja adalah salah satu tujuan utama destinasi wisata yang dikunjungi oleh wisatawan. Cek daftar titik lalu lintas rawan macet di Jogja saat liburan.

Nuansa kental akan budaya, keramahan warganya, kuliner, wisata alamnya dan bangunan kolonial di setiap sudutnya, membuat wisatawan ingin kembali lagi berkunjung ke Kota Jogja.

Wajar jika Kota Jogja itu "ngangenin" di dalam benak pikiran wisatawan. Termasuk tempat liburan menjelang tahun baru 2023.

Suasana Kota Jogja yang exotic membuat Kota Jogja sering menjadi Kota berlibur di akhir tahun. Cek titik lokasi mana saja yang rawan macet di sini.

Baca Juga: Buka Tutup Jalur Puncak Hari Ini 24 Desember 2022, Ganjil Genap, One Way dan Info Lalu Lintas Tahun Baru

Seperti diketahui, Daerah Istimewa Yogyakarta juga terkenal dengan sebutan Kota pelajar, karena di Jogja banyak terdapat Sekolah Perguruan Tinggi, seperti mulai dari Sekolah Pemerintah Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta dan Swasta Sekolah Tinggi Ekonomi YKPN. 

Hal ini membuat sebutan Kota Pelajar untuk Kota Jogja menjadi pilihan para pelajar untuk menempuh pendidikannya di Kota Jogja.

Saat musim liburan, banyak orang yang berkunjung ke Kota Jogja untuk keperluan berlibur, entah itu bersama rombongan, keluarga, hingga teman. 

Kendaraan yang dipakai selama berlibur juga cukup bervariasi mulai dari kendaraan umum bus besar, mini bus sampai kendaraan pribadi mobil ataupun motor.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x