Jarang Diketahui! Ternyata Ini Makna Hiasan Pohon Natal: Ada Bintang, Lonceng hingga Kado

- 16 Desember 2022, 15:50 WIB
Ilustrasi - Makna hiasan di pohon natal yang jarang diketahui.
Ilustrasi - Makna hiasan di pohon natal yang jarang diketahui. /PIXABAY/ pasja1000

BERITA DIY - Jarang diketahui, ternyata setiap hiasan yang ada di pohon natal mulai dari bintang, lonceng hingga kadoo memiliki makna dan arti yang mendalam.

Menjelang hati raya Natal yang diperingati tanggal 25 Desember setiap tahunnya, banyak masyarakat khususnya umat Kristiani yang mempersiapkan banyak hal.

Salah satu hal yang selalu dipersiapkan adalah pohon natal dan hiasan lainnya seperti lingkaran natal atau Christmasn Wreath.

Tak sekadar sebagai hiasan, rupanya pohon natal dan segala pernak- pernik yang dipasang di pohon natal memiliki makna dan arti masing-masing.

Baca Juga: Doa Novena Natal 2022 Lengkap Hari 1-9, Didoakan Mulai Tanggal 16-24 Desember 2022

Pohon Natal yang biasanya terbuat dari pohon cemara, pertama kali dipopulerkan oleh umat Kristen di Jerman pada abad ke-16 yang kemudian di bawa ke Amerika pada abad ke-18.

Pohon Natal merupakan sumber kehidupan yang selalu bertumbuh. Pohon natal memiliki arti hidup kekal sebab pohon cemara menjadi satu-satunya pohon yang hidup di musim salju atau musim dingin.

Dalam pohon natal biasanya digantungkan berbagai hiasan, seperti bintang natal, lonceng, malaikat juga kado di bawah kaki pohon natal.

Setiap hiasan ini memiliki arti masing-masing, berikut penjelasan makna hiasan natal di pohon natal, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x