Bacaan Tahlil NU Disertai Doa Arwah: Urutan Baca Tahlilan dan Yasinan Saat Malam Jumat Teks Arab dan Artinya

- 8 Desember 2022, 16:03 WIB
ILustrasi. Bacaan tahlil NU disertai doa arwah, simak urutan baca tahlilan dan yasinan saat malam Jumat teks Arab dan arti bahasa Indonesia.
ILustrasi. Bacaan tahlil NU disertai doa arwah, simak urutan baca tahlilan dan yasinan saat malam Jumat teks Arab dan arti bahasa Indonesia. /Pixabay.com/Javad_Esmaeili

BERITA DIY - Bacaan tahlil NU disertai doa arwah beserta urutan tahlilan dan yasinan saat malam Jumat teks Arab dan artinya tersedia di sini.

Sudah menjadi tradisi umat muslim di Indonesia khususnya warga NU yakni tahlilan dan yasinan saat malam Jumat.

Tahlilan sendiri merupakan kegiatan membaca tahlil dan doa arwah sebagai sarana untuk mengirim doa kepada saudara yang sudah meninggal.

Umumnya setelah menbaca tahlil, para Nahdiyin (Sebutan orang NU) melanjutkan membaca Surat Yasin lengkap 86 ayat yang mana sering disebut yasinan.

Baca Juga: Bacaan Doa Tahlil NU Doa Arwah dan Surat Yasin Saat Tahlilan Malam Jumat Lengkap Bahasa Arab dan Latin

Membaca tahlil dan Surat Yasin yang disertai doa arwah tidak hanya dilakukan saat malam Jumat, namun bisa juga saat memperingati hari meninggalnya seseorang.

Kegiatan tahlilan dan yasinan bisa dilakukan secara bersama-sama atau sendiri saat sore hari di makam atau selepas sholat Magrib.

Adapun urutan bacaan tahlil NU disertai doa arwah teks Arab dan artinya adalah sebagai berikut:

1. Pengantar surat Al-Fatihah

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x