GEMPA TERKINI Magnitudo 4,7 Guncang Pacitan Terasa hingga Jogja, Ini Info BMKG Lokasi Pusat Gempa Hari Ini

- 8 Desember 2022, 10:06 WIB
Gempa terkini magnitudo 4,7 guncang Pacitan etrasa hingga Jogja, dan info lokasi pusat gempa BMKG hari ini. (foto ilustrasi).
Gempa terkini magnitudo 4,7 guncang Pacitan etrasa hingga Jogja, dan info lokasi pusat gempa BMKG hari ini. (foto ilustrasi). /PIXABAY/psc631798

BEIRTA DIY - Info gempa terkini dengan kekuatan magnitudo 4,7 baru saja mengguncang Pacitan, Jawa Timur dan terasa hingga Jogja atau Yogyakarta. Simak info BMKG soal lokasi pusat gempa hari ini di sini.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG baru saja mengumumkan bahwa gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 4,7 mengguncang Pacitan Jawa Timur dan terasa hingga Jogja.

BMKG menjelaskan bahwa gempa ini terjadi pada hari ini, Kamis, 8 Desember 2022 pukul 09:49 WIB dan terjadi di bawah laut.

Berdasarkan info BMKG, lokasi pusat gempa ini berada di 8.99 lintang selatan dan 110.70 bujur timur atau sekitar 100 kilo meter barat daya Pacitan, Jawa Timur.

Baca Juga: Info Gempa BMKG Terkini Hari Ini: Magnitudo 5,8, Guncang Sukabumi Terasa di Bandung, Ini Lokasi Pusat Gempa

"#Gempa Mag:4.7, 08-Dec-2022 09:49:14WIB, Lok:8.99LS, 110.70BT (100 km BaratDaya PACITAN-JATIM), Kedlmn:41 Km #BMKG," tulis BMKG di akun Twitter resminya, @infoBMKG.

Meskipun demikian, parameter gempa Pacitan ini bisa berubah dalam beberapa menit pertama kecuali sudah dianalisis ulang oleh seimologist.

"Disclaimer:Dlm bbrp menit pertama stlh gmp,parameter gmp dapat berubah dan boleh jadi blm akurat,kecuali tlh dianalisis ulang seismologist," tambah BMKG.

Berdasarkan pantauan Berita DIY di sosial media Twitter, gempa Pacita ini terasa hingga Jogja atau Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x