Apa Sejarah dari Hari Guru dan Kapan Dirayakan? Simak Penjelasannya Disertai Lirik Lengkap Hymne Guru di Sini

- 23 November 2022, 16:15 WIB
Ilustrasi - Simak sejarah singkat mengenai hari guru dan kapan akan dirayakan di Indonesia, lengkap dengan lirik lagu Hymne Guru untuk merayakannya.
Ilustrasi - Simak sejarah singkat mengenai hari guru dan kapan akan dirayakan di Indonesia, lengkap dengan lirik lagu Hymne Guru untuk merayakannya. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Simak penjelasan mengenai sejarah singkat hari guru dan kapan akan dirayakan di Indonesia, lengkap dengan lirik lagu Hymne Guru untuk merayakannya.

Profesi mengajar atau guru tentunya menjadi pekerjaan yang sangat dibutuhkan oleh setiap negara, di mana pekerjaan guru disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Untuk menghargai jasa para guru, berbagai negara telah menetapkan tanggal khusus setiap tahunnya untuk merayakan hari guru.

Sesuai keputusan Presiden Soeharto pada 1994, Indonesia menetapkan hari guru jatuh pada tanggal 25 November setiap tahunnya.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2022, Kata-kata Menyentuh Hati Panjang dan Singkat 25 November

Penetapan hari guru pada tanggal 25 November diketahui bersamaan dengan perayaan ulang tahun PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia), di mana berada di tanggal yang sama.

Pada perayaan hari guru, sekolah-sekolah di Indonesia kerap mengadakan acara berupa upacara maupun kegiatan bersama murid untuk merayakannya.

Untuk ikut merayakan hari guru pada Jumat, 25 November 2022, simak lirik lengkap dari lagu Hymne Guru di bawah ini:

Terpujilah 

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x