Link PDF Dzikir Pagi Petang Sesuai Sunnah Dibaca Setelah Sholat untuk Perlindungan dari Bencana

- 20 November 2022, 18:04 WIB
Ilustrasi. Selain Al Matsurat, berikut link download PDF dzikir pagi petang sesuai sunnah yang diambil dari 'Kitab Hisnul Muslim' karya Syaikh Sa'id bin Ali bin Wahf al-Qahthani yang diterjemahkan oleh Ade Ichwan Ali.
Ilustrasi. Selain Al Matsurat, berikut link download PDF dzikir pagi petang sesuai sunnah yang diambil dari 'Kitab Hisnul Muslim' karya Syaikh Sa'id bin Ali bin Wahf al-Qahthani yang diterjemahkan oleh Ade Ichwan Ali. /PIXABAY/mucahityildiz

BERITA DIY - Berikut link download PDF dzikir pagi petang sesuai sunnah latin dibaca ketika pagi dan sore hari setelah sholat agar terlindung dari bencana.

Salah satu manfaat membaca dzikir pagi petang setelah sholat Subuh dan Ashar yakni hati serta pikiran akan tenang, damai dan jauh dari hal-hal negatif.

Pasalnya, tujuan dzikir pagi petang adalah mengingat kembali adanya Allah SWT sebagai pelindung dan Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman umat Islam.

Dalam Al Quran, arti dzikir disebut sebanyak 267 kali. Artinya, dianjurkan umat Islam berdzikir tiap hari dari pagi hingga malam.

Baca Juga: Bacaan Dzikir Pagi Petang Sesuai Sunnah Islam Susunan Hasan Al Banna dan Link PDF Al Matsurat

Sejumlah ayat dalam Al Quran yang menjelaskan pentingnya dzikir pagi petang antara lain:

الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ

“(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS. Ar-Ra’d [13]:28)

ﻓَﺈِﺫَﺍ ﻗَﻀَﻴْﺘُﻢُ ﺍﻟﺼَّﻠَﺎﺓَ ﻓَﺎﺫْﻛُﺮُﻭﺍ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﻗِﻴَﺎﻣًﺎ ﻭَﻗُﻌُﻮﺩًﺍ ﻭَﻋَﻠَﻰٰ ﺟُﻨُﻮﺑِﻜُﻢْ

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah