26 Link Twibbon Hari Ayah Nasional 12 November 2022, Ini Sejarah dan Semboyan Perayaan HAN di Indonesia

- 11 November 2022, 13:15 WIB
Ilustrasi. Informasi tentang 26 link Twibbon Hari Ayah Nasional 12 November 2022, ini sejarah dan semboyan perayaan HAN di Indonesia.
Ilustrasi. Informasi tentang 26 link Twibbon Hari Ayah Nasional 12 November 2022, ini sejarah dan semboyan perayaan HAN di Indonesia. / PIXABAY/@PAPAN TULIS OFFICIAL

BERITA DIY- Simak uraian 26 link Twibbon Hari Ayah Nasional 12 November 2022, ini sejarah dan semboyan perayaan HAN di Indonesia.

Selain peringatan Hari Ibu juga ada perayaan Hari Ayah Nasional yang diperingati setiap tahun di Indonesia.

Di Indonesia Hari Ayah Nasional diperingati setiap tahun pada tanggal 12 November, hal ini sedikit berbeda dengan peringatan Hari Ayah Sedunia yang dirayakan pada 20 Juni 2022.

Untuk Hari Ayah Sedunia sekitar 75 negara ikut merayakan di antaranya Turki, Jepang, Kanada, Italia, Malaysia, Singapura, Taiwan, Filipina, dan masih banyak lagi yang lain.

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Hari Ayah Sedunia Minggu, 19 Juni 2022: Lengkap dengan Kata Ucapan Happy Fathers Day

Dikutip dari SDIT AL-Fikroh, sejarah peringatan Hari Ayah Nasional di Indonesia lahir secara tidak sengaja ketika perayaan Hari Ibu yang berlangsung di Solo.

Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) pada 2014 lalu merayakan Hari Ibu di Solo dengan mengadakan acara Sayembara Menulis Surat Untuk Ibu.

Acara tersebut berlangsung meriah diikuti oleh 70 peserta, salah satu dari peserta ada yang menanyakan kapan Sayembara Menulis Surat Untuk Ayah sekaligus peringatan Hari Ayah kapan.

Untuk menjawab tantangan dari peserta PPIP melakukan audiensi dengan DPRD Kota Surakarta terkait penetapan Hari Ayah namun tidak ada jawaban.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x