15 Ucapan Hari Ayah Sedunia 19 Juni 2022 Bahasa Inggris dan Indonesia, Dikirim Buat Ayah atau Status Medsos

- 19 Juni 2022, 07:20 WIB
Ilustrasi - 15 quote atau ucapan Hari Ayah Sedunia tanggal 19 Juni 2022 dalam bahasa Inggris dan Indonesia.
Ilustrasi - 15 quote atau ucapan Hari Ayah Sedunia tanggal 19 Juni 2022 dalam bahasa Inggris dan Indonesia. /Pexels/Dominica Roseclay

BERITA DIY - Simak 15 ucapan Hari Ayah Sedunia yang jatuh hari ini, Minggu, 19 Juni 2022 dalam Bahasa Inggris dan Indonesia, cocok dikirim untuk ayah atau sebagai status medsos.

Pada hari Minggu tepatnya minggu ke-3 bulan Juni, masyarakat dunia merayakan peringatan Hari Ayah Sedunia yang jatuh pada tanggal 19 Juni 2022. Ada ucapan atau quote yang bisa dikirim untuk ayah.

Bagi yang belum tahu mau mengirimkan quote apa, berikut ada 15 ucapan Hari Ayah Sedunia tanggal 19 Juni 2022 untuk sang ayah atau hanya sebagai status/caption di media sosial seperti Instagram, WhatsApp, Facebook.

Adapun tujuan Hari Ayah Sedunia adalah untuk merayakan dan menghormati para pria yang telah menjalankan peran penting sebagai seorang ayah.

Baca Juga: Tanggal 17 Juni Memperingati Hari Apa, Fakta Tragedi Paiton 2003, hingga Hari Penanggulangan Degradasi Lahan

Tak hanya itu, Hari Ayah Sedunia juga bisa diucapakan kepada paman dan kakek atas pengorbanan yang telah mereka lakukan untuk mengemban tanggung jawab mengasuh dan membesarkan anak-anak serta pengabdian kepada keluarga.

Meskipun sebagian besar negara-negara dunia merayakan Hari Ayah Sedunia pada tanggal 19 Juni 2022, adapula negara lain yang memperingati momen spesial ini di tanggal lain.

Misalnya, Indonesia mencatat Hari Ayah Nasional setiap tanggal 12 November. Berbeda dengan Australia, peringatan yang sama jatuh pada Minggu pertama di bulan September.

Terlepas dari itu, momen Hari Ayah di berbagai belahan dunia pun sebenarnya memiliki makna dan tujuan yang sama, yakni untuk menghargai figur seorang ayah.

Baca Juga: 15 Juni 2022 Memperingati Hari Apa? Ini Sejarah dan Tujuan Peringatan Hari Demam Berdarah Dengue (DBD) ASEAN

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x