Sinyal Tri Gangguan Hari Ini: Kenapa Jaringan 3 Bermasalah saat Hujan, Kapan Kembali Normal, Cara Mengatasi

- 3 November 2022, 12:39 WIB
Sinyal Tri gangguan hari ini, kenapa jaringan 3 bermasalah saat hujan, kapan kembali normal, penyebab, dan solusi cara mengatasinya.
Sinyal Tri gangguan hari ini, kenapa jaringan 3 bermasalah saat hujan, kapan kembali normal, penyebab, dan solusi cara mengatasinya. /Pixabay/JESHOOTS-com

BERITA DIY - Sinyal Tri gangguan hari ini? Simak informasi kenapa jaringan 3 bermasalah saat hujan, kapan kembali normal, penyebab, dan cara mengatasinya di sini.

Sejumlah netizen mengeluhkan kendala jaringan Tri yang mengalami gangguan atau bermasalah pada saat hujan tiba.

Kekesalan netizen soal gangguan jaringan atau sinyal 3 bermasalah ini diluapkan melalui media sosial resmi akun layanan pelanggan Tri.

"Apa emang setelah hujan jaringan 3 selaku busuk kek gini, masalah ini udah dari zaman dulu tetep aja gini gini terus," tulis pemilik akun Twitter @utomo_bachtiar pada 2 November 2022 malam.

Baca Juga: Cara Dapat Set Top Box Gratis dari Pemerintah, Cek Penerima Bantuan STB di cekbantuanstb.kominfo.go.id di SINI

Pihak Tri kemudian menjelaskan kenapa atau penyebab jaringan 3 bermasalah saat hujan serta cara mengatasi sinyal yang jelek atau ada gangguan.

"Siang kak Utomo, maaf ya. Saat terjadi hujan akan mempengaruhi kualitas sinyal karena menggunakan gelombang radio yang rentan dengan cuaca." balas @3CareIndonesia

Masyarakat yang mengalami kendala jaringan 3 bermasalah hari ini bisa mengatasi hal ini dengan mengaktifkan mode pesawat selama 1-2 menit atau menyalakan ulang handphone.

"Bisa coba secara berkala aktifkan mode pesawat 1-2 menit atau restart Hp lalu lock jaringan ke 4G/LTE only. Thanks ^Cindy" tambahnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x