Lirik Lagu Mars Hari Santri, Lengkap dengan Makna di Baliknya: Nyanyikan pada HSN 22 Oktober 2022

- 21 Oktober 2022, 15:05 WIB
Ilustrasi. Ini lirik lagu Mars Hari Santri Nasional HSN 2022 dan makna dibaliknya.
Ilustrasi. Ini lirik lagu Mars Hari Santri Nasional HSN 2022 dan makna dibaliknya. /ANTARA FOTO/ Syaiful Arif

BERITA DIY - Simak lirik lagu Mars Hari Santri lengkap dengan makana di baliknya yang nantinya akan dapat dilafalkan pada saat memperingati HSN pada 22 Oktober 2022.

Seperti yang telah diketahui bahwa pada Sabtu 22 Oktober 2022 yang akan datang akan memperingati peringatan Hari Santri Nasional atau yang juga dikenal dengan peringatan HSN.

Berbagai cara kemudian dapat dilaksanakan atau dilakukan dalam rangka memperingati Hari Satri Nasional yang nantinya akan dapat disemarakkan tersebut.

Salah satu cara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional atau HSN 2022 adalah dengan mengumandangkan Mars Hari Santri yang sebelumnya telah diciptakan.

Baca Juga: Lirik dan Link Download Lagu Hari Santri 22 Oktober 2022 dari Kemenag: Santri dan Ulama Tetap Setia

Sebagai informasi, peringatan Hari Santri Nasional sendiri pertama kali disahkan dan dilaksanakan yaitu pada tahun 2015 berdasarkan pada Keppres Nomor 22 Tahun 2015.

Ditetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional ini juga memiliki alasan yang melatarbelakangi pemilihan tanggal yang telah ditetapkan oleh pemerintah tersebut.

Hal ini untuk memperingati peristiwa Resolusi Jihad yang telah diproklamirkan oleh KH Hasyim Asyari dan dilaksanakan oleh segenap santri-santri yang telah mengetahuinya.

Dalam Resolusi Jihad tersebut diketahui sebagai sarana penyemangat dan prinsip untuk senantiasa membela bangsa dan negara dari penjajah yang berusaha untuk kembali ke Indonesia.

Itulah yang kemudian menjadi makna di balik lagu Mars Hari Santri Nasional yang nantinya dapat dilafalkan bagi yang memperingati peringatan hari penting tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah