Tanggal 22 Oktober 2022 Memperingati Hari Apa? Ada Hari Santri Nasional, Simak Sejarah Peringatan HSN

- 21 Oktober 2022, 13:05 WIB
Ilustrasi. Ketahui 22 Oktober 2022 memperingati hari apa ini sejarah Hari Santri Nasional HSN.
Ilustrasi. Ketahui 22 Oktober 2022 memperingati hari apa ini sejarah Hari Santri Nasional HSN. /PEXELS/Pok Rie

BERITA DIY - Simak tanggal 22 Oktober 2022 memperingati hari apa lengkap dengan sejarah Hari Santri Nasional atau HSN yang nantinya akan diperingati secara nasional.

Pada tanggal 22 Oktober 2022 yang akan jatuh pada Sabtu esok hari terdapat salah satu peringatan penting yaitu dengan adanya Hari Santri Nasional atau yang juga dikenal sebagai HSN.

Peringatan Hari Santri Nasional atau HSN tersebut seperti yang diketahui telah ditetapkan bahwa diperingati setiap tanggal 22 Oktober dan pertama kali diperingati pada tahun 2015.

Ketetapan mengenai 22 Oktober yang diperingati sebagai Hari Santri Nasional ini sendiri berdasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 yang telah disahkan oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Link Download Logo Hari Santri Nasional 2022 Format PDF, JPEG, dan PNG, Simak Tema Peringatan HSN Tahun Ini

Hadirnya peringatan hari yang dapat diperingati oleh santri ini sendiri memiliki tujuan yaitu sebagai penghormatan yang dilakukan atas jasa yang dilakukan oleh kaum santri.

Pasalnya kaum santri diketahui menjadi salah satu golongan yang turut berjuang pada masa perjuangan untuk kemerdekaan bangsa Indonesia atas penjajahan yang dilakukan kolonial.

Sedangkan pemilihan tanggal 22 Oktober sebagai tanggal untuk memperingati HSN ini sendiri berdasarkan pada sejarah yang dimiliki oleh dan menjadi tonggak penting bagi kaum santri.

Mengingat dalam sejarah perjuangan Indonesia, tanggal 22 Oktober 1945 KH Hasyim Asyari yang merupakan pendiri Nahdhatul Ulama atau NU mengeluarkan Resolusi Jihad.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Hari Santri Nasional 2022 Gratis Download untuk Sambut HSN 22 Oktober 2022

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x