Bacaan Doa Niat Puasa Mulud di Bulan Rabiul Awal 1444 Hijriah dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

- 28 September 2022, 18:45 WIB
Ilustrasi - Bacaan doa niat sunnah puasa Mulud bulan Rabiul Awal 1444 Hijriah sebagai peringatan Maulid Nabi dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya.
Ilustrasi - Bacaan doa niat sunnah puasa Mulud bulan Rabiul Awal 1444 Hijriah sebagai peringatan Maulid Nabi dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya. /PEXELS/khats cassim

BERITA DIY – Simak informasi bacaan niat doa puasa Senin Kamis dan Ayyamul Bidh dalam bulan Mulud yang dapat dilakukan pada bulan Rabiul Awal 1444 Hijriah sebagai penghormatan kepada Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 8 Oktober 2022.

Bulan Rabiul Awal 1444 H dalam kalender penanggalan Islam dan Hijriah jatuh pada Selasa, 27 September 2022 kemarin.

Bulan Rabiul Awal adalah bulan ketiga dalam kalender Hijriah, tepatnya setelah bulan Muharram dan Safar. Setelah bulan Rabiul Awal selesai, umat Islam akan memasuki bulan keempat yaitu bulan Rabiul Akhir.

Bulan Rabiul Awal adalah salah satu bulan yang dimuliakan dalam umat Islam karena terdapat peristiwa penting yang sering dirayakan oleh umat Islam.   

Baca Juga: 12 Amalan Rabiul Awal Maulid Nabi 2022, Niat Puasa Mulud, Zikir Malam dan Mitos Hari Baik Menikah

Dalam bulan Rabiul Awal terdapat sebuah perayaan penting dalam umat Islam, yaitu Maulid Nabi Muhammad pada 12 Rabiul Awal 1444 H atau 8 Oktober 2022.

Selain kelahiran atau Maulid Nabi Muhammad, bulan Rabiul Awal juga menjadi tanda hijrahnya Rasulullah SAW dari Mekkah ke Madinah pada 8 Rabiul Awal 1 Hijriah.

Mengingat pentingnya bulan Rabiul Awal, umat Islam juga dihimbau untuk melakukan ibadah untuk meningkatkan pahala sekaligus mencari syafaat Nabi Muhammad di hari akhir.

Salah satu ibadah sunnah yang sering dilakukan dalam bulan Rabiul Awal adalah puasa Maulid atau puasa Mulud.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x