Amalan Bulan Rabiul Awal yang Jatuh Selasa 27 September 2022, Bacaan Niat Puasa Maulid dan Anjuran Menikah

- 27 September 2022, 11:15 WIB
Menikah di bulan rabiul awal, mitos bulan mulud, puasa Maulid 2022 berapa hari, niat puasa maulid dan amalan bulan Rabiul Awal.
Menikah di bulan rabiul awal, mitos bulan mulud, puasa Maulid 2022 berapa hari, niat puasa maulid dan amalan bulan Rabiul Awal. /PEXELS/ Ahmet Polat

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari menikah di bulan rabiul awal, mitos bulan mulud, puasa Maulid 2022 berapa hari, niat puasa maulid dan amalan bulan Rabiul Awal.

Simak amalan bulan Rabiul Awal yang jatuh pada jari ini Selasa 27 September 2022, berikut bacaan niat puasa Maulid dan berapa hari serta anjuran menikah.

Seperti diketahui Rabiulawal merupakan bulan ketiga dalam kalender hijriah atau Islam. Kata Rabiul Awal berasal dari kata Rabi' dan Awal.

Pada tahun ini, 1 Rabiul Awal 1444 H jatuh pada Selasa, 27 September 2022. Dalam masyarakat Arab, Rabiul Awal adalah bulan di mana mereka menetap di rumahnya masing-masing.

Baca Juga: Doa Tolak Bala Rebo Wekasan, Amalan dan Bacaan Doa Pungkasan Beserta Artinya, Kapan Waktu Terbaik untuk Baca?

Bulan Rabiul Awal menyimpan banyak keutamaan bagi para muslim. Di bulan inilah Nabi Muhammad SAW lahir dari pasangan Abdullah dan Aminah.

Sang Nabi membawa ajaran Islam dari Allah SWT bagi seluruh umat manusia. Tercatat dalam sejarah Islam, Nabi Muhammad SAW lahir pada Senin 12 Rabiul Awal di tahun Gajah.

Bulan yang baik untuk menikah menurut Islam ialah bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, yaitu bulan Rabiul Awal.

Tidak hanya keistimewaan karena bulan lahirnya Rasulullah, melainkan juga di bulan ini Rasulullah menikah dengan Khadijah Binti Khuwailid.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x